Cara Merubah Warna Folder di Windows


Tutorial Cara Merubah Warna Folder di Windows – Mengganti warna suatu folder sebenarnya tergolong mudah dan bukanlah hal yang luar biasa, namun ada sebagian orang yang lebih cepat dalam mengingat warna daripada tulisan sehingga mengganti warna folder bisa sangat mempermudah dalam beberapa hal seperti misalnya membuat folder merah untuk file-file yang penting atau sebaliknya membuat folder berwarna merah untuk file-file yang tidak terlalu penting.
Untuk sebagian orang mungkin mengganti warna folder di komputer dianggap mudah, namun secara keseluruhan tidak semua orang bisa melakukannya karena tidak semua orang mengetahui caranya, oleh karena itu jika anda tertarik untuk mengganti warna folder di windows, bisa membaca tutorial ini hingga selesai dan langsung mencobanya karena caranya sebenarnya sangat mudah, hanya saja ketidak tahuan yang membuat sesuatu yang mudah menjadi terasa sulit, oleh karena itu jika anda tertarik, pastikan anda membaca tutorial ini hingga selesai.
Untuk dapat merubah warna folder di windows dengan mudah anda hanya membutuhkan satu aplikasi yang tergolong sangat ringan dan dipastikan tidak akan memberatkan windows anda. Software yang dapat sahabat haramain software gunakan yaitu Folder Marker Free yang merupakan software ringan yang dapat anda gunakan secara gratis baik di windows 7, windows 8 maupun windows 10.
Screenshot :


Tampilan Folder Sebelum dan Sesudah di Rubah

Cara Merubah Warna Folder di Windows Dengan Mudah :

  1. Pertama-tama silahkan download terlebih dahulu “Folder Maker Free”
  2. Kemudian Install programnya seperti install program biasa
  3. Setelah di install, Sekarang anda sudah bisa merubah warna foldernya dengan cara Klik kanan di folder yang ingin di rubah
  4. Pilih Mark Folder kemudian pilih More Icons..
  5. Pilih warna yang di inginkan, ada Red, Green, Blue, White dan warna lainnya.
  6. Untuk mengembalikan ke warna aslinya tinggal pilih Restore Default
  7. Enjoy.
Tutorial mengganti warna folder diatas tentu sangat mudah bukan, oleh karena itu jika anda ingin merubah warna folder di komputer anda, silahkan ikuti tutorial yang haramain software tulis diatas dan pastikan anda juga mendownload softwarenya yaitu Folder Maker Free yang bisa anda download pada link dibawah ini.

Download Folder Maker Free 4.3 Terbaru Gratis ( 5 Mb ) :