Cara Bersihkan Virus Menggunakan Rescue Disk

Cara Bersihkan Virus Dengan Mudah
Cara Bersihkan Virus dengan mudah – Virus memiliki jenis yang bermacam-macam sehingga sudah bukan rahasia lagi jika laptop atau komputer bisa terkena atau terserang virus kapanpun itu, terutama yang memiliki PC dengan pertahanan yang tidak bagus dapat diserang virus dengan sangat mudah sehingga mengakibatkan berbagai masalah seperti program yang rusak, file yang terinfeksi oleh virus, windows error dan berbagai masalah lainnya yang di sebabkan oleh virus.
JIka dulu membuat rescue disc hanya bisa menggunakan kaset CD atau DVD , maka untuk saat ini membuat rescue disc sudah bisa menggunakan USB Flashdisk sehingga anda bisa membersihkan virus menggunakan flashdisk dan tentu saja anda tidak perlu khawatir flashdisk tidak bisa digunakan lagi karena walaupun anda membuat rescue disk menggunakan flashdisk, anda tetap dapat menggunakan flashdisk kapanpun anda mau untuk keperluan lain.
Untuk saat ini terdapat berbagai Rescue Disk dari berbagai Antivirus ternama seperti Kaspersky Rescue Disk, Bitdefender Recue CD, Dr.Web LiveDisk, Trend Micro Rescue Disk, AVG Rescue CD dan masih ada beberapa lagi yang dapat anda gunakan untuk membersihkan virus secara total. Namun, untuk hasil yang lebih baik, haramain software hanya membaikan 2 rescue disk saja yaitu dari Kaspersky dan Bitdefender karena kualitas dan hasil yang lebih baik.

Screenshot :

Bitdefender Rescue CD


Kaspersky Rescue Disk Terbaru

Cara Membuat USB Bootable Rescue Disk :

  1. Untuk membuat USB Rescue Disk yang anda butuhkan hanya flashdisk, aplikasi rufus dan file rescue disk
  2. Untuk memudahkan pembuatan anda dapat menggunakan aplikasi yang bernama Rufus, kalau belum punya silahkan download rufus terbaru.
  3. Pastikan anda sudah mendownload file Rescue Disk ( terserah anda mau menggunakan Bitdefender Rescue CD ataupun Kaspersky Rescue Disk ).
  4. Colokkan flashdisk sampai flashdisk terbaca kemudian jalankan aplikasi rufus
  5. Setelah rufus berjalan silahkankan klik SELECT
  6. Kemudian cari file Rescue Disk yang anda miliki kemudian klik open dan klik Start untuk memuali membuat USB Rescue Disc
  7. Tunggu sampai proses selesai dan flashdisk bisa langsung digunakan.

Cara menjalankan USB Rescue Disk :

  1. Untuk menjalankan USB Rescue Disc anda harus booting lewat USB layaknya anda melakukan install ulang menggunakan USB
  2. Langsung masuk ke boot option untuk laptop atau komputer yang support boot option atau lewat bios untuk masuk ke boot option
  3. Pastikan anda bootnya pilih lewat USB agar USB Secure Disc berjalan sehingga anda bisa membersihkan virus secara total
  4. Untuk selebihnya cara bersihkan virus anda bisa scan dan membersihkan virus sampai bersih sehingga windows anda bebas dari virus.

Download Rescue Disc Gratis :