Cara Mengganti Start Menu Windows 10 Seperti Windows 7

Mengganti Start Menu Windows 10
Cara Mengganti Start Menu Windows 10 Menjadi Seperti Start Menu Windows 7 – Tampilan Start Menu di windows 10 sebenarnya sudah bagus, namun tidak semua merasa nyaman dengan tampilan baru Start Menu Windows 10 yang terlihat seperti gambar diatas, terutama bagi yang sudah terbiasa menggunakan kakaknya yaitu Windows 7.
Tampilan Start Menu Windows 7 tergolong lebih simple sehingga lebih mudah di gunakan, oleh karena itu untuk anda yang menggunakan windows 10 namun ingin menggunakan Start Menu Windows 7, bisa membaca postingan ini sampai habis untuk merubah atau mengganti Start Menu Windows 10 menjadi seperti windows 7 dengan sangat mudah menggunakan StartIsBack++ Terbaru v2.8.3 ( dikenal juga dengan nama StartIsBack Plus Plus.
Merubah Start Menu Windows 10 sebenarnya tidaklah sulit karena anda hanya cukup menginstall satu software yang bernama StartIsBack++, maka anda bisa mengatur tampilan Start Menu windows 10 menjadi seperti windows 7, dah bahkan anda juga bisa mengganti Start Buttonnya layaknya seperti Windows 7 sehingga anda bisa menikmati Windows 10 layaknya sedang menggunakan Windows 7.
Adapun tampilan dari Start Menu Windows 10 yang sudah menjadi seperti windows 7 bisa dilihat pada screenshot dibawah ini.

Screenshot :

Cara Mengganti Start Menu Windows 10
Baiklah agar tidak terlalu panjang lebar sekarang langsung kita bahas saja cara Mengganti Start Menu Windows 10 Menjadi Seperti Windows 7 dengan mudah bahkan untuk yang pertama kali mencoba sekalipun akan menganggapnya mudah kecuali baru pertama kali pegang komputer atau laptop.

Cara Mengganti Start Menu Windows 10 Seperti Windows 7 :

  1. Pertama-tama download terlebih dahulu softwarenya yang bernama StartIsBack++ pada link download yang sudah haramain software bagikan di bawah
  2. Setelah download, silahkan ekstrak menggunakan winrar
  3. Sebelum install, alangkah baiknya anda mematikan antivirus anda ( khusus untuk smadav silahkan di matikan )
  4. Setelah yakin antivirus sudah tidak aktif, silahkan buka folder hasil ekstrak sebelumnya
  5. Jalankan “Silent.Install.www.haramainsoftware.com.bat” dan klik yes
  6. Jika muncul pesan acces is danied dan muncul registry klik yes saja
  7. Ulangi jalankan “Silent.Install.www.haramainsoftware.com.bat” dengan cara klik kanan dan run as administrator dan klik yes
  8. Tunggu sampai proses selesai
  9. Untuk mengatur silahkan jalankan “StartIsBackCfg” atau klik kanan di Start dan klik Properties kemudian atur sesuai keinginan
  10. Selesai dan lihat tampilan baru Start Menu Windows 10 anda.
Cara diatas sepenuhnya tidak akan merusak system, karena kapasitasnya sangat kecil serta sangat ringan digunakan serta anda bisa atur ke default, jadi anda tidak perlu khawatir karena anda bisa mengembalikan tampilannya ke bentuk semula kapanpun anda mau dengan mengaturnya lewat “StartIsBackCfg” atau menguninstall programnya.

Fitur StartIsBack++ Aplikasi untuk Mengubah Tampilan Start Menu Windows 10 :

  • Add taskbar translucency with blur
  • Easily shut down your system
  • Fine-tune taskbar icon and color
  • Go to system places in a single click
  • Launch programs you use frequently
  • Open documents you’re working on
  • Show live badges for modern apps
  • Simple, fast, and very easy-to-use
  • Larger taskbar icons, and many more.

Download StartIsBack++ 2.8.3 Terbaru :